Kamis, 03 Juli 2014

Resep Sambal Bawang Khas Bali

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari resep sambal bawang yang mudah dan juga praktis, maka resep tersebut sudah dapat anda temukan dengan mudah pada sat ini melalui berbagai media online. Sambal yang berasal dari pulau Dewata Bali tersebut tentunya tidak semua orang pernah mencicipi dan mengetahui cara membuatnya, bagi orang Bali atau bagi mereka yang pernah ke pulau bali tentunya sambal tersebut sudha tidak akan asing lagi di lidah mereka. Namun bagi mereka yang belum mengetahuinya mungkin akan merasa penasaran dan ingin mencicipi serta mengetahui cara membuat sambal bawang tersebut.

Sebenarnya untuk dapat membuat sambal bawang tersebut tentunya bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan jika memang anda sudah mengetahui resep dan cara pembuatannya. Dan bagi anda yang ingin bisa membuat sambal yang berasal dari pulau Dewata Bali tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep sambal bawang yang praktis dan juga mudah beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

resep sambal bawang
Bahan yang dibutuhkan :
1. 10 buah cabai rawit yang berwarna merah
2. 3 siung bawang merah
3. 2 siung bawang putih
4. 1 sdm gula pasir
5. Penyedap rasa secukupnya
6. Garam secukupnya
7. 2 sdm minyak goreng

Cara membuat sambal bawang khas Bali :

Langkap pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menyiapkan sebuah cobek, setelah itu masukanlah beberapa bahan seperti cabai rawit, bawang merah, dan juga bawang putih, kemudian haluskan dengan cara menguleknya. Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memasukan gula pasir dan ulek kembali hingga gula larut dan tercampur rata dengan bahan sambal tersebut.

Setelah itu panaskan minyak yang telah disediakan tadi di atas wajan hingga benar-benar panas, dan langkah terakhir pembuatan dalam resep sambal bawang khas Bali di atas adalah dengan menuangkan minyak panas tersebut pada ulekan sambal yang telah di buat tadi. Kemudian aduk hingga seluruh bahan tercampur dengan merata, lalu sambal bawang khas Bali pun sudah siap dihidangkan. Cukup mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Resep Sambal Bawang Khas Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita