Selasa, 01 Juli 2014

Resep Es Campur Segar Manis dan Enak

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari resep es campur untuk menu berbuka puasa, maka tentunya hal tersebut sudah bukan lagi merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, ya, karena untuk menemukan resep tersebut maka anda pun hanya tinggal mencarinya di internet. Berbicara mengenai bulan Ramadhan, tentunya semua orang akan mengetahuinya bahwa di bulan Ramadhan tersebut tentunya setiap umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, dan sebagaimana yang telah kita ketahui bersama juga bahwa pada saat berbuka puasa tentunya banyak orang yang menginginka menu berbuka yang spesial. Dan kudapan seperti es campur tentunya merupakan sebuah hidangan yang tepat jika disajikan pada saat berbuka puasa.
Dan bagi anda yang ingin bisa membuat sajian berbuka puasa tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep es campur beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Es Campur
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat es campur :
1. Cincau hitam sebanyak 250 gram
2. Kolang kaling sebanyak 200 gram
3. Buah nangka sebanyak 250 gram
4. Tape singkong sebanyak 250 gram
5. Alpukat matang sebanyak 2 buah kemudian di keruk dengan menggunakan sendok
6. Blewah matang sebanyak ¼ bagian
7. Melon sebanyak ¼ bagian
8. Kelapa muda 1 buah kemudian ambil daging kelapanya dan juga airnya
9. Sirup (sesuai selera)
10. Susu kental manis putih secukupnya
11. Es batu secukupnya

Cara membuat es campur :

Lngkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mendidihkan ai terlebih dahulu kemudian rebuslah kolang kaling hingga empuk, setelah benar-benar matang lalu angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong kolang kaling trsebut sesuai dengan selera anda dan sisihkan. Langkah kedua yang yang dapat dilakukan adalah dengan meneruskan memotong-motong buah nangka dan juga cincau hitam sesuai dengan selera anda, sedangkan untuk buah melon, kelapa muda, dan juga belwah anda dapat mengeruknya dengan menggunakan sendok sesuai dengan selera anda.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep es campur di atas adalah dengan menata seluruh bahan yang telah anda potong tadi pada sebuah gelas ataupun mangkuk, setelah itu letakanlah beberapa buah es batu dan siram dengan menggunakan air kelapa muda, sirup, dan juga susu kental manis secukupnya atau sesuai dengan selera. Setelah itu, es campur kreasi anda pun siap dihidangkan.

Resep Es Campur Segar Manis dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita