Senin, 09 Juni 2014

Resep Kue Bolu Coklat Manis Lembut Lezat

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari sebuah resep untuk kue yaitu resep kue bolu coklat, maka tentunya pada saat ini tidak hanya bisa di dapatkan di berbagai buku resep kue saja, karena di berbagai situs ataupun website di internet juga pada saat ini memang sudah akan dengan mudah ditemukan. Kue bolu cokelat sendiri merupakan salah satu varian bolu yang mungkin memang digemari oleh berbagai kalangan, dan biasanya kue bolu tersebut akan selalu hadir di hampir rata-rata acara seperti pada saat hari raya dan juga pesta. Jika untuk berbagai acara tersebut mungkin memang jumlah yang dibutuhkan pun tidak sedikit, namun jika untuk dikonsumsi sesekali tentu tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Dan bagi anda yang memang ingin bisa membuat kue bolu cokelat tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue bolu coklat berserta cara pembuatannya yang dapat anda ikuti dan praktekan sendiri di rumah.

Resep Kue Bolu Coklat
Bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung terigu sebanyak 100 gram
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Cokelat bubuk sebanyak 50 gram
  • Mentega sebanyak 200 gram (cairkan diatas api sedang)
  • Telur ayam sebanyak 5 butir
  • Ovalet sebanyak 10 gram
  • Susu kental manis cokelat sebanyak setengah kaleng
  • Serta selai stroberi secukupnya

Cara membuat kue bolu cokelat :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengocok telur beserta beberapa bahan lainnya seperti ovalet dan juga gula hingga mengembang, setelah itu masukan kembali beberapa bahan lainnya seperti susu kental manis cokelat, cokelat bubuk, dan juga terigu secara perlahan. Aduk kembali secara perlahan hingga seluruh adonan tercampur rata, setelah itu masukan mentega cair kemudian aduk kembali hingga tercampur rata, dan langkah selanjutnya adalah dengan memasukan adonan kue tersebut pada sebuah loyang kue yang telah di olesi dengan mentega terlebih dahulu. Panggang adonan kue tersebut dalam oven selama kurang lebih hingga setengah jam, kemudian angkat dan dinginkan.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue bolu coklat tersebut adalah dengan memotong terlebih dahu kue tersebut sama rata, kemudian olesi salah satu bagian sisi kue bolu cokelat tersbeut dengan menggunakan selai stroberi yang telah disiapkan tadi. Tutup dengan menggunakan potongan bolu lainnya dan potong-potong sesuai selera, maka pada saat ini anda pun sudah dapat menyajikan kue tersebut.

Resep Kue Bolu Coklat Manis Lembut Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita