Minggu, 08 Juni 2014

Resep Kue Kacang Gurih dan Enak

Aeka resep kue kacang pada saat ini mungkin sudah akan lebih mudah untuk ditemukan pada saat ini, tidak harus selalu di berbagai buku resep kue saja, karena di berbagai situs ataupun website pada saat ini pun sudah cukup banyak ditemukan aneka resep kue tersebut. Kue kacang tersebut mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu kue kering yang cukup banyak diminati, dengan rasanya yang renyah, asin, manis, dan juga gurih, kue tersebut memang disukai oleh berbagai kalangan. Dan kue tersebut juga merupakan kue yang akan sangat mudah ditemukan yang tidak harus selalu dibeli di berbagai toko kue, karena di berbagai warung atau toko kecil pun kue kacang tersebut sudah akan dengan mudah ditemukan dengan harga yang relatif murah.

Dan sebenarnya untuk dapat membuat kue tersebut bukanlah merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan, dan bagi anda yang ingin bisa membuat kue kacang tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue kacang beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Kue Kacang
Bahan untuk kue kacang :
  • Kacang tanah sebanyak 250 gram (sangrai dan kupaslah kulitnya)
  • Tepung terigu sebanyak 400 gram
  • Gula halus sebanyak 150 gram
  • Garam sebanyak 1 sdt
  • Mnyak goreng sebanyak 200 gram

Bahan untuk olesan kue kacang :
  • Mentega sebanyak 1 sdm
  • Kuning telur sebanyak 2 butir

Cara membuat kue kacang :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menghaluskan kacang tanah terlebih dahulu namun jangan sampai terlalu lembut, dan untuk mempertahankan rasanya, maka disarankan dihaluskan dengan cara ditumbuk. Setelah itu, campurkan dengan beberapa bahan lainnya seperti tepung terigu, minyak goreng, garam, dan gula halus, kemudian aduk hingga seluruh adonan tercampur rata dan masukan adonan tersebut kedalam lemari es dan biarkan selama kurang lebih 60 menit dan tutuplah wadah dengan plastik. Langkah selanjutnya adalah mengeluarkan adonan tersebut setelah waktu yang ditentukan tadi, biarkan sebentar adonan tersebut diluar kemudian cetak dengan menggunakan cetakan kue sesuai dengan selera anda.

Susun dan tata rapi adonan kue tersebut pada sebuah loyang yang sudah di olesi dengan margarin terlebih dahulu, setelah itu olesi dengan bahan olesan di atas yang telah dicampurkan terlebih dahulu dan di aduk hingga merata. Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue kacang di atas adalah dengan memanggang adonan tersebut pada sebuah oven dengan suhu sekitar 170 derajat dalam waktu sekitar 25 menit hingga matang. Angkat dan tiriskan kue kacang tersebut, kemudian masukan kue ke dalam toples dan kue kacang pun siap untuk disajikan.

Resep Kue Kacang Gurih dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita