Minggu, 08 Juni 2014

Resep Kue Semprit Gurih Lezat

Resep kue semprit yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini tentunya merupakan resep kue semprit yang renyah, gurih dan juga enak, dan bagi anda yang gemar menikmati aneka camilan tentunya kue semprit tersebut sudah bukan merupakan makanan atua kue yang asing lagi. Kue semprit sendiri merupakan salah satu jenis kue kering yang biasanya hadir dalam bentuk seperti bunga dengan berbagai hiasan di tengahnya, dan kue tersebut juga biasanya paling mudah ditemukan pada saat momen-momen tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Imlek atau tahun baru China, dll. Dan mungkin kebanyakan orang yang ingin menikmati camilan kue kring tersebut masih akan cenderung membeli dibandingkan dengan membuatnya sendiri.

Yang sebenarnya untuk membuat kue semprit tersebut bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, dan bagi anda yang ingin mempelajari cara membuat kue kering tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue semprit beserta cara pembuatannya yang dapat kita perhatikan bersama.

Resep kue semprit
Bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung terigu sebanyak 800 gram
  • Cokelat bubuk sebanyak 100 gram
  • Mentega merk BlueBand sebanyak 500 gram
  • Gula tepung sebanyak 400 gram
  • Kuning telur sebanyak 5 butir
  • Penyedap kue atau wisman sebanyak 1 sdm
  • Vanili sebanyak 2 bungkus kecil
  • Susu full cream bubuk sebanyak 2 sdm
  • Tepung maizena sebanyak 2 sdm

Cara membuat kue semprit :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan bahan-bahan seperti telur, mentega, gula tepung, tepung maizena, vanili, susu full cream, dan juga wisman, setelah itu aduklah dengan menggunakan mixer hingga merata dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang. Setelah adonan tersebut mengembang, kemudian masukan terigu dan juga cokelat bubuk sedikit demi sedikit namun aduklah dengan menggunakan tangan hingga adonan berubah menjadi kalis, dan usahakan adonan jangan sampai terlalu keras agar mudah ketika dicetak. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukan adonan tersebut pada wadah cetakan khusus untuk membuat kue semprit, cetak adonan tersebut sesuai dengan kreatifitas anda di atas loyang yang sudah di olesi mentega sebelumnya.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue semprit tersebut adalah dengan memanggang adonan tersebut hingga matang di dalam oven selama kurnag lebih 15 menit, setelah itu angkat dan tiriskan kemudian simpan di dalam toples kedap udara sebelum disajikan. Dan untuk toping di atasnya sendiri anda dapat menggunakan aneka selai buah, coklat parut, choco chip, hingga kismis, dll.

Resep Kue Semprit Gurih Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita