Jumat, 06 Juni 2014

Resep Kue Putri Salju Super Lezat

Tentunya tidak akan semua orang mengetahui resep kue putri salju sekalipun mereka memiliki hobi seperti membuat aneka maca kue ataupun kudapan, yang sebenarnya resep kue putri salju tersebut sudah akan dengan mudah anda dapatkan di berbagai situs ataupun website di internet. Kue putri salju tersebut merupakan salah satu kue kering dengan rasa yang gurih dan juga renyah, dan salah satu kue kering tersebut dinamai kue putri salju karena memang memiliki warna yang putih karena taburan gula halus pada keseluruhan bagian kue tersebut. Sehingga kue tersebut seperti tertimbun salju karena warna gula halus sendiri memang sangat putih seperti salju.

Dan untuk dapat menikmati kue tersebut tentunya tidak harus selalu dengan membelinya di berbagai toko kue, karena jika anda memiliki sebuah resep kue putri salju, maka anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Dan bagi anda yang membutuhkan resep kue putri salju tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue putri salju beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Kue Putri Salju
Bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung sagu sebanyak 300 gram
  • Kacang yang telah di sangrai sebanyak 150 gram (haluskan namun jangan terlalu lembut)
  • Mentega sebanyak 150 gram
  • Telur ayam sebanyak 1 butir
  • Gula halus sebanyak 75 gram
  • Garam sebanyak ¼ teh
  • Dan gula tabur atau gula halus untuk taburan

Cara membuat kue putri salju :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengocok telur beserta beberapa bahan lainnya seperti gula halus, garam, dan juga mentega hingga mengembang, setelah itu masukan tepung sagu sedikit demi sedikit dan aduk kembali hingga seluruh adonan tercampur rata, masukan kacang dan aduk kembali hingga tercampur rata. Uleni dan gilin adonan tersebut hingga berbentuk pipih dengan ketebalan sektar 3mm dan cetak dengan menggunakan cetakan kue yang sesuai dengan selera anda hingga adonan habis. Dan langkah selanjutnya adalah meletakan setiap adonan kue yang telah dicetak pada sebuah loyang yang telah diolesi oleh margarin atau mentega terlebih dahulu sebelumnya.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue putri salju di atas adalah dengan memanggang seluruh adonan kue tersebut di dalam oven yang bersuhu sekitar 170 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit hingga kue benar-benar matang. Setelah itu angkatlah kue tersebut dan langsung taburi dengan gula halus dan tiriskan, untuk menjaga kekeringannya, maka masukan kue purti salju tersebut dalam sebuah wadah atau toples lalu hidangkan.

Resep Kue Putri Salju Super Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita