Kamis, 19 Juni 2014

Resep Nasi Goreng Enak

Resep nasi goreng enak tentunya tidak harus selalu merupakan nasi goreng spesial yang menggunakan berbagai macam bahan yang bervariasi, akan tetapi nasi goreng yang sederhana pun dapat menjadi sebuah nasi goreng yang enak dan juga nikmat jika menggunakan komposisi bahan dan bumbu yang tepat. Banyak orang selalu mendefinisikan segala sesuatu yang enak itu haruslah spesial, dan hal tersebut tentunya tidaklah benar adanya, karena untuk bisa menapatkan sesuatu yang enak itu dapat juga diperoleh melalui sesuatu yang sederhana.

Seperti salah satunya adalah resep nasi goreng sederhana yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini, dan bagi anda yang ingin bisa membuat nasi goreng yang enak tersebut, maka dibawah ini adalah sebuah resep nasi goreng enak beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep nasi goreng enak
Bahan yang dibutuhkan :
1. Nasi putih sebanyak 2 piring
2. Telur ayam sebanyak 2 butir kemudian kocok
3. Garam secukupnya
4. Penyedap rasa secukupnya
5. Kecap manis secukupnya
6. Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk bumbu halus :
1. Bawang merah sebanyak 3 siung
2. Bawang putih sebanyak 4 siung
3. Cabai merah sebanyak 5 buah kemudian buang bijinya

Bahan untuk pelengkap :
1. Timun secukupnya kemudian iris-iris sesuai dengan selera anda
2. Tomat secukupnya kemudian iris-iris
3. Kerupuk
4. Goreng bawang secukupnya

Cara membuatnasi goreng :

Langkah petama yang dapat dilakukan adalah dengan memanaskan wajan beserta minyak goreng, kemudian masukan telur yang telah di kocok dan masak hingga setengah matang dan aduk. Setelah itu masukan bumbu halus dan tumis hingga mengeluarkan aroma yang harum serta aduk hingga seluruh bumbu tercampur rata, kemudian masukan nasi putih beserta beberapa bhan lainnya seperti kecap, garam, dan juga penyedap rasa secukupnya. Lalu aduklah seluruh bahan tersebut hingga seluruh bumbu tecampur rata dengan nasi menggunaakn api yang kecil, angkat nasi goreng dan siap disajikan.

Langkah terakhir pembuatan dalam resep nasi goreng enak di atas adalah dengan menyajikan nasi goreng tersebut di atas piring beserta dengan berbagai bahan pelengkap yang telah disediakan sebelumnya, lalu hidangkan nasi goreng selagi hangat.

Resep Nasi Goreng Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita