Selasa, 17 Juni 2014

Resep Nasi Goreng Spesial Super Enak

Bagi anda yang gemar memasak tentu saja akan memiliki sebuah resep nasi goreng spesial tersendiri yang berbeda dari resep milik orang lain, ya, karena berbagai macam resep makanan sendiri memang dapat dikembangkan dan dimodifikasi sesuai dengan selera masing-masing. Seperti salah satunya adalah pada makanan seperti nasi goreng, karena salah satu makanan khas tanah air tersebut hingga saat ini sudah tersedia dalam banyak rasa dengan tampilan yang berbeda-beda. Dan bahkan dari tiap-tiap daerah pun akan menghasilkan nasi goreng yang berbeda.

Dan bagi anda yang pada saat ini tengah mencari aneka resep dari makanan tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep nasi goreng spesial beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Nasi Goreng Spesial
Bahan yang dibutuhkan :
1. Nasi putih sebanyak 4 piring
2. Dada ayam sebanyak 100 gram kemudian goreng dan potong dadu atau sesuai selera
3. Udang sebanyak 200 gram kemudian buang kulit dan juga kepalanya dan goreng
4. Cabai merah sebanyak 2 buah kemudian buang bijinya dan iris secara menyerong
5. Kecap manis sebanyak 2 sdm
6. Saos tomat sebanyak 2 sdm
7. Mentega secukupnya

Bahan untuk bumbu halus :
1. Bawang merah sebanyak 5 siung
2. Bawang putih sebanyak 3 siung
3. Garam sebanyak 1 sdt
4. Gula pasir sebanyak ½ sdt
5. Terasi udang sebanyak ½ sdt

Bahan untuk pelengkap :
1. Telur mata sapi atau telur dadar sebanyak 4 butir
2. Irisan mentimun secukupnya
3. Irisan tomat secukupnya
4. Bawang goreng secukupnya

Cara membuat nasi goreng spesial :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menumis seluruh bumbu halus dengan menggunakan mentega, setelah itu masukan cabai merah dan tumis hingga bumbu mengeluarkan aroma yang harum. Langkah selanjutnya adalah masukan beberapa bahan lainnya seperti nasi, daging ayam, dan juga udang, aduk hingga seluruh bahan tercampur rata, setelah itu masukan kecap manis dan saus tomat dan aduk kembali semuanya hingga tercampur rata. Untuk saus tomatnya sendiri dapat dimasukan sesuai dengan selera.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep nasi goreng spesial adalah dengan menyajikan nasi goreng tersebut pada sebuah piring beserta seluruh dengan bahan pelengkap yang telah disediakan tadi. Dan sajikan nasi goreng spesial tersebut selagi hangat.

Resep Nasi Goreng Spesial Super Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita