Selasa, 01 Juli 2014

Resep Es Krim Coklat Manis

Resep es krim yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini merupakan sebuah resep es krim cokelat yang spesial namun mudah dan juga praktis dalam membuatnya, dan tentunya tidak akan semua orang mengetahui cara pembuatan es krim tersebut. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan resep untk membuat es krim agar siapapun dapat membuatnya sendiri di rumah termasuk anda tentunya, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa es krim sendiri merupakan salah satu makanan dingin yang disukai oleh berbagai kalangan.

Dan bagi anda yang ingin bisa membuat es krim tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep es krim cokelat beserta cara pembuatannya yang mudah dan dapat kita perhatikan bersama.

Resep Es Krim Cokelat Manis
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim cokelat :
1. Whipped cream dairy cair sebanyak 600ml (krim kental)
2. Susu full cream cair sebanyak 300ml
3. Dark cooking cokelat sebanyak 250 gram kemudian cincang dengan kasar
4. Gula pasir sebanyak 175 gram
5. Cokelat bubuk sebanyak 30 gram
6. Kuning telur sebanyak 6 buah
7. Esen vanili sebanyak ½ sendok teh

Cara membuat es krim cokelat spesial :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memanaskan susu cair terlebih dahulu dengan esen vanili yang telah disiapkan tadi dengan menggunakan api kecil, setelah itu pisahkanlah susu tersebut sebanyak 50ml lalu campurkan dengan cokelat bubuk dan aduklah hingga tercampur merata. Masukan kembali susu tersebat pada wadah awal dan didihkan kembali dengan menggunakan api kecil dan terus mengaduknya secara perlahan. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengocok kuning telur dengan menggunakan mixer hingga mengembang dengan menggunakan kecepatan tinggi.

Setelah itu tuangkan susu pada kocokan telur tadi dan aduk hingga merata dengan menggunakan spatula kayu, kemudian rebus kembali dengan menggunakan api kecil selama kurang lebih 4 menit di atas api kompor yang kecil hingga adonan tersebut mengental dan sisihkan. Langkah selanjutnya yang dapat diketahui adalah dengan merebus krim kental dengan menggunakan api kecil hingga mendidih, lalu masukan dark coocking cokelat cincang dan aduk hingga larut dan tercampur rata. Dan langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan susu telur dan juga krim cokelat lalu aduk hingga merata, masukan ke dalam freezer dan biarkan selama kurang lebih 3 jam.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep es krim cokelat di atas adalah dengan mengocok adonan es krim yang telah beku tadi secara perlahan selama kurang lebih 5 menit, lakukan proses tersebut secara berulang-ulang hingga 3 atau 4 kali hingga adonan es krim menjadi lembut dan siap untuk dihidangkan.

Resep Es Krim Coklat Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita