Sabtu, 05 Juli 2014

Resep Es Kopyor

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari resep es kopyor untuk menambah koleksi resep masakan yang dimiliki, maka tentunya hal tersebut sudah sangat mudah untuk ditemukan di berbagai media. Es kopyor sendri merupakan salah satu jenis es yang memang dibuat dengan menggunakan bahan dasar kelapa muda, maka dari itulah mengapa es tersebut dinamakan es kopyor. Sebenarnya untuk membuat es kopyor tersebut bukanlah merupakan perihal yang sulit untuk dilakukan, namun tentunya bagi mereka yang belum mengetahuinya akan menjadi sebuah kendala.

Es kopyor sendiri memang memiliki rasa yang enak dan juga menyegarkan, sehingga es kopyor tersebut juga kerap disajikan sebagai salah satu hidangan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa banyak orang yang biasanya akan menginginkan hidangan pembuka dalam menu berbuka puasa yang menyegarkan, sehingga tak heran jika es kopyor tersebut kerap dijadikan sebagai salah satu hidangan berbuka puasa. Dan bagi anda yang ingin bisa membuatnya, maka di bawah ini adalah sebuah resep es kopyor beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Es Kopyor
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat es kopyor :
1. Kelapa muda yang sudah di keruk sebanyak 500 gram
2. Air kelapa muda sebanyak 100ml
3. Sirup sebanyak 100ml (rasa disesuaikan dengan selera masing-masing)
4. Susu kental manis putih secukupnya
5. Es batu secukupnya

Cara membuat es kopyor :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menghancurkan es batu terlebih dahulu hingga menjadi bongkahan-bongkahan yang kecil, setelah itu siapkan sebuah wadah yang berukuran besar untuk mencampur beberapa bahan seperti daging kelapa muda dan air kelapa muda. Setelah itu masukan sirup dan juga es batu lalu aduk hingga seluruh bahan tersebut tercampur rata, siapkan gelas atau mangkuk saji lalu penuhi dengan campuran kopyor yang telah anda buat tadi.

Dan langkah terakhir dalam resep es kopyor di atas adalah dengan menuangkan susu kental manis pada es kopyor yang telah dituangkan pada gelas atau mangkuk tadi secukupnya, kemudian hidangkan selagi bongkahan es batu belum mencair. Dan resep es kopyor di atas dapat disajikan unutk 2 porsi.

Resep Es Kopyor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita