Senin, 30 Juni 2014

Resep Es Teler Super Segar

Resep es teler yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini merupakan salah satu resep es teler dari sebuah restoran yang tentunya sudah terkenal, dan tentunya kita semua juga sudah tidak asing lagi dengan es yang satu itu, karena tentunya setiap orang pasti sudah pernah merasakannya. Es teler sendiri merpakan salah satu kuliner yang berasal dari kota Jakarta pada tahun 1980an, diciptakan oleh seorang penjajak dagangan es yang bernama Bapak Tukiman Darmowijono di daerah jalan Semarang. Yang pada akhirnya es tersebut disukai oleh banyak orang dan diberinama es teler karena rasanya yang memang enak.

Namun tentunya tidak semua orang akan mengetahui resep dan cara membuat es teler yang enak tersebut, es teler sendiri merupakan salah satu es yang dibuat dari bahan seperti buah-buahan dn dicampur dengan beberapa bahan lainnya. Dan bagi anda yang pada saat ini ingin bisa membuat es teler tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep es teler beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep es teler
Bahan yang dibutuhkan :
1. Kelapa muda sebanyak 300 gram kemudia diserut
2. Air kelapa muda sebanyak 200ml
3. Nangka sebanyak 1 buah kemudian potong dadu atau sesuai selera
4. Alpukat sebanyak 1 buah kemudian keruk dengan menggunakan sendok
5. Melon sebanyak 1 buah kemudian dipotong dadu atau sesuai dengan selera
6. Agar-agar dari 1 bungkus kemudian potong dadu
7. Susu kental manis secukupnya
8. Dan es batu secukupnya

Bahan opsional atau tambahan :
1. Eskrim ataupun sirup secukupnya (sesuai selera)

Cara membuat es teler :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menata seluruh buah-buahan yang telah dipotong tadi bersama dengan agar-agar dalam sebuah gelas ataupun mangkuk, setelah itu siramlah dengan menggunakan air kelapa muda yang telah disiapkan tadi secukupnya. Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menuangkan susu kental manis ke atas gelas yang telah anda tata dengan buah-buahan tadi secukupnya. Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep es teler di atas adalah dengan menuangkan eskrim atau sirup sebagai bahan tambahan jika memang anda menyukainya, setelah itu brulah hidangkan es teler hasil kreasi anda tersebut.

Resep Es Teler Super Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita