Rabu, 11 Juni 2014

Resep Kue Bolu Pandan Lembut Enak

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari sebuah resep kue bolu pandan, maka resep kue bolu pandan tersebut akan dapat anda temukan pada ulasan berikut yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini. Bolu sendiri memang merupakan salah satu kudapan yang banyak digemari dan disukai oleh berbagai kalangan, maka dari itulah tentunya tak heran jika resep kue bolu tersebut hingga saat ini sudah banyak mengalami pengembangan dengan aneka variasi dan juga kreasi pada resepnya. Seperti salah satunya adalah resep kue bolu pandan yang memang menyertakan pandan di dalam bahannya, sehingga bolu tersebut pun akan memiliki aroma pandan beserta cirikhas warnanya yang hijau di bagian dalamnya.

Dan bagi anda yang ingin bisa membuat kue tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue bolu pandan beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Kue Bolu Pandan
Bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung terigu sebanyak 350 gram
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • Telur ayam sebanyak 4 butir
  • Daun pandan sebanyak 12 lembar
  • Mentega sebanyak 250 gram kemudian cairkan
  • Susu cair secukupnya
  • Baking soda sebanyak 1 sdt
  • Vanili sebanyak 1 bks

Cara membuat kue bolu pandan :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menghancurkan seluruh daun pandan dengan menggunakan blender, setelah itu berilah sedikit air kemudian peras dan saring hingga bisa mendapatkan airnya, lalu pisahkan sebanyak 120ml. Langkah selanjutnya adalah dengan mengocok telur dengan beberapa bahan lainnya seperti gula pasir dan juga vanili dengan menggunakan mixer hingga bahan mengembang sempurna, setelah itu masukan mentega yang telah dicairkan disusul dengan tepung terigu sedikit demi sedikit dan terus aduk hingga seluruh adonan tercampur rata dan masukan baking soda. Setelah itu tuangkan susu cair pada air daun pandan tadi dan aduk hingga merata, kemudian tuangkan pada adonan tepung lalu aduk kembali hingga adonan tercampur rata.

Tuangkan adonan tersebut pada sebuah loyang untuk bolu yang sebelumnya telah di olesi dengan menggunakan mentega dan ditaburi oleh tepung terigu, dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue bolu pandan di atas adalah dengan memanggang adonan pada sebuah oven yang bersuhu kurang lebih 170 derajat selama kurang lebih setengah jam. Setelah matang angkatlah bolu tersebut dan tiriskan, kemudian anda dapat memotongnya lalu menyajikannya.

Resep Kue Bolu Pandan Lembut Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita