Rabu, 11 Juni 2014

Resep Kue Muffin Coklat Sederhana

Berbagai macam resep kue muffin pada saat ini mungkin memang sudah akan ditemukan dengan mudah di berbagai situs ataupun website di internet, karena berbagai macam resep masakan ataupun kue pada saat ini sudah sangat banyak diulas di berbagai situs ataupun website yang tidak harus selalu ditemukan di berbagai buku panduan resep saja. Kue muffin sendiri merupakan sebuah kue berukuran kecil dalam sebuah wadah seperti gelas kertas yang memiliki teksur yang lembut, kue tersebut juga merupakan salah satu kue yang biasanya sangat digemari oleh anak-anak. Dan sebenarnya untuk dapat membuat kue tersebut bukanlah merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan jika memang anda sudah mengetahui caranya, dengan sebuah resep kue muffin maka anda pun sudah dapat membuatnya sendiri di rumah.

Dan bagi anda yang ingin bisa membuatnya di rumah, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue muffin cokelat yang sederhana beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Kue Muffin Coklat
Bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung terigu sebanyak 100 gram
  • Gula pasir sebanyak 10 gram
  • Telur ayam sebanyak 2 butir
  • Margarin sebanyak 100 gram
  • Cokelat masak sebanyak 100 gram kemudian cairkan
  • Cokelat masak sebanyak 50 gram kemudian cincang sesuai selera (kasar atau lembut)
  • Baking powder sebanyak ½ sdt

Cara membuat muffin coklat sederhana :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengocok margarin beserta gula pasir hingga menjadi kental dan tercampur rata, setelah itu masukanlah satu butir telur dan kocok kembali hingga merata. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu masukan baking powder dan aduk hingga merata, setelah itu tuangakan coklat yang tadi telah dicairkan pada adonan dan aduk hingga seluruh adonan tercampur rata. Dan langkah selanjutnya adalah dengan memasukan cokelat yang telah anda cincang tadi kemudian aduk hingga adonan tercampur rata, sebagai opsi lain anda juga dapat menggunakan choco chips sebagai ganti dari cokelat cincang tersebut.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue muffin cokelat sederhana di atas tadi adalah dengan menuangkan adonan tadi pada cetakan kertas untuk kue muffin secara merata, setelah itu anda pun dapat memanggangnya pada oven dengan suhu sekitar 180 derajat. Tunggulah selama kurang lebih 20 menit atau hingga adonan muffin benar-benar matang dn mengembang dengan sempurna, angkat dan tiriskan, setelah itu baru dapat anda sajikan dengan secangir susu hangat.

Resep Kue Muffin Coklat Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita