Kamis, 05 Juni 2014

Resep dan Cara Membuat Kue Tart

Berbagai macam resep kue tart pada saat ini mungkin sudah sangat banyak dan mudah ditemukan dimana-mana, dan berbagai resep kue tart tersebut juga tentunya pada saat ini sudah sangat banyak dikembangkan melalui berbagai macam kreasi. Banyak orang yang membutuhkan kue tart tersebut namun akan cenderung membei daripada membuatnya sendiri di rumah, hal tersebut tentunya karena beberapa faktor seperti antara malas dan tidak mau repot untuk membuatnya dan tidak mengetahui cara membuatnya. Namun bagi anda yang memang ingin belajar membuat kue tersebut, maka tentunya terdapat berbagai macam resep kue tart yang dapat dipelajari dan dikembangkan sesuai dengan kreasi yang anda miliki.

Dan bagi anda yang pada saat ini membutuhkan resep kue tart tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep kue tart beserta cara membuatnya yang dapat anda pelajari dan anda praktekan sendiri di rumah.

resep kue tart
Bahan untuk kue :
  • Tepung terigu dengan protein tinggi sebanyak 100 gram
  • Gua pasir sebanyak 200 gram
  • Tepung maizena sebanyak 40 gram
  • Telur sebanyak 8 butir
  • Cokelat bubuk sebanyak 60 gram
  • Mentega sebanyak 100 gram (lelehkan)
  • Vanili bubuk sebanyak ¼ sdt

Bahan untuk topping :
  • Dark coocking chocolate sebanyak 100 gram (iris tipis-tipis)
  • Whiped cream sebanyak 500 gram (dapat juga mencampurnya dengan beberapa warna sesuai selera)
  • Cokelat butir cha-cha atau dapat juga menggunakan kembang gula

Cara membuat kue tart :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan tepung terigu, tepung mizena, dan juga cokelat bubuk hingga tercampur rata lalu sisihkan, kocoklah telur hingga berbuih dan mengembang seperti spons pada sebuah wadah. Kemudian masukan terigu pertama yang telah dicampur tadi dengan cara di ayak sedikit demi sedikit serta di aduk-aduk hingga seluruh adonan tercampur rata, setelah itu masukan mentega dan aduk kembali hingga adonan tercampur rata dan tidak menggumpal. Masukan adonan pada sebuah loyang yang telah diolesi mentega sebelumnya secara merata, dan panggang di dalam oven bersuhu sekitar 150 derajat hingga kue tersebut benar-benar matang, setelah itu angkat dan tiriskan kue tersebut.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep kue tart tersebut adalah dengan menghias kue tart tersebut dengan kreasi yang anda miliki, anda dapat mengolesi permukaan kue tersebut dengan menggunakan whiped cream hingga merata. Kemudian anda pun dapat menempelkan irisan tipis cokelat pada bagian sisi-sisinya, setelah itu anda pun dapat menuliskan nama atau membuat variasi lain dengan menggunakan whiped cream yang telah diberi warna atau menaburkan cokelat butiran cha-cha yang telah disiapkan sesuai dengan selera anda.

Resep dan Cara Membuat Kue Tart Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita