Jumat, 20 Juni 2014

Resep Nasi Goreng Gila Super Enak dan Lezat

Resep nasi goreng gila pada saat ini mungkin sudah dapat anda temukan dengan mudah di berbagai media, seperti salah satunya adalah di berbagai situs ataupun website di internet, karena pada saat ini untuk mendapatkan sebuah resep masakan tentunya tidak harus selalu melalui buku resep saja. Nasi goreng gila sendiri merupakan salah satu makanan yang berasal dari kota Jakarta, nasi goreng tersebut dinamakan nasi goreng gila karena memang memiliki rasa yang sangat pedas. Selain itu, nasi goreng tersebut juga memiliki cirikhas lain dan tidak seperti nasi goreng lain pada umumnya, karena nasi goreng tersebut juga dilengkapi dengan tumisan yang berisi daging dan juga sayuran.

Dan bagi anda yang merasa penasaran, maka di bawah ini adalah sebuah resep nasi goreng gila beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep nasi goreng gila
Bahan untuk nasi goreng gila :
1. Nasi putih sebanyak 2 piring
2. Telur ayam sebanyak 1 butir
3. Bawang putih sebanyak 2 siung kemudian cincang kasar
4. Garam sebanyak ½ sendok teh
5. Merica bubuk sebanyak ¼ sendok teh
6. Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk tumisan :
1. Ati dan ampela ayam sebanyak 1 buah kemudian potong sesuai selera
2. Dada ayam sebanyak 75 gram kemudian rebus, goreng, dan suir sesuai selera
3. Bakso sapi sebanyak 4 buah iris tipis sesuai dengan selera
4. Sawi hijau sebanyak 100 gram
5. Kol sebanyak 200 gram
6. Kecap manis sebanyak 1 sdm
7. Kecap ikan sebanyak ½ sdt
8. Garam sebanyak ¼ sdt
9. Merica bubuk sebanyak ¼ sdt
10. Kaldu ayam sebanyak ¼ sdt
11. Air sebanyak 50 ml
12. Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk bumbu halus :
1. Bawang merah sebanyak 4 siung
2. Bawang putih sebanyak 2 siung
3. Cabe merah sebanyak 2 buah

Cara membuat nasi goreng gila :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah membuat nasi gorengnya terlebih dahulu, yaitu dengan menumis bawang putih terlebih dahulu hingga harum, sisihkan dahulu kemudian gorenglah telur dan orak arik hingga bubuk, setelah itu masukan nasi kemudian aduk hingga seluruh masakan tercampur rata. Kemudian masukan merica bubuk dan garam lalu aduk kembali hingga tercampur rata, setelah itu angkat dan sisihkan terlebih dahulu.

Langkah kedua yang dapat dillakukan adalah membuat tumisan dengan cara menumis bumbu halus hingga tercium, aroma yang harum, setelah itu masukan bebrapa bahan lainya seperti bakso sapi, ati dan ampela, juga suiran ayam dan aduk hingga merata. Kemudian masukan sayuran beserta beberapa bahan lainnya seperti kaldu ayam, kecap manis, kecap ikan, garam, dan juga merica bubuk lelu aduk kembali hingga tercampur rata. Tuangkan air dan masak hingga seluruh masakan matang merata dan airnya surut.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep nasi goreng gila di atas adalah dengan menyajikan nasi goreng tersebut dengan tumisan di pinggirnya, dan anda pun dapat menambahkan pelengkap seperti kerupuk dan juga acar. Setelah itu sajikan nasi goreng gila tersebut selagi hangat.

Resep Nasi Goreng Gila Super Enak dan Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita