Jumat, 20 Juni 2014

Resep Nasi Goreng Sederhana

Resep nasi goreng sederhana merupakan salah satu pilihan resep yang tepat jika anda dalam keadaan yang sibuk dan juga membutuhkan makanan yang cepat saji, seperti misalkan pada pagi hari dimana seluruh orang rumah tentunya akan sibuk untuk mengawali aktifitas namun membutuhkan sarapan sebagai sumber energi. Dan anda sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya merupakan satu-satunya orang yang wajib meyediakan sarapan tersebut, dan menu sarapan seperti nasi goreng tentunya merupakan salah satu menu variasi lain selain roti atau bubur gandum.

Dan untuk membuat nasi goreng yang enak tentunya tidak harus selalu dengan menyajikan nasi goreng spesial yang membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama, karena dengan sebuah resep sederhana pun tentunya anda dapat menyajikan nasi goreng yang enak. Berikut ini adalah sebuah resep nasi goreng sederhana beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Nasi Goreng Sederhana
Bahan yang dibutuhkan :
1. Nasi putih sebanyak 150 gram
2. Telur ayam sebanyak 1 butir
3. Daun bawang sebanyak 1 batang
4. Mentega secukupnya

Bahan untuk bumbu :
1. Bawang merah sebanyak 3 siung (cincang hingga lembut)
2. Bawang putih sebanyak 1 siung (cincang hingga lembut)
3. Saus tiram sebanyak 1 sendok teh
4. Cabai rawit sebanyak 2 buah atau lebih sesuai dengan selera (kemudian iris tipis)
5. Kecap manis secukupnya
6. Gula pasir, lada putih bubuk, dan juga garam secukupnya

Cara membuat nasi goreng sederhana :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memanaskan mentega terlebih dahulu, kemudian goreng telur dan bubukan namun jangan sampai terlalu bubuk, setelah itu sisihkan terlebih dahulu. Panaskan kembali mentega lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium aroma yang harum, setelah itu masukan cabai rawit dan tumis hingga menjadi layu. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukan kembali telur yang telah dipisahkan tadi beserta beberapa bahan lainnya seperti kecap manis, saus tiram, dan juga daun bawang lalu tumis kembali hingga tercampur rata.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep nasi goreng sederhana di atas adalah dengan memasukan nasi putih kemudian aduk hingga tercampur rata, tambahkan beberapa bumbu lainnya seperti lada putih, gula pasir, dan juga garam sesuai dengan selera dan aduk mkembali hingga benar-benar tercampur rata dengan menggunakan api sedang. Setelah itu angkatlah nasi goreng tersebut dan hidangkan selagi panas.

Resep Nasi Goreng Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita