Sabtu, 21 Juni 2014

Resep Nasi Goreng Kampung

Resep nasi goreng kampung mungkin tidak akan seperti resep nasi goreng lain pada umumnya yang menggunakan banyak bahan yang bervariasi, kendati demikian bukan berarti nasi goreng tersebut tidaklah enak, karena walaupun sederhana, namun nasi goreng tersebut mampu menggoyang lidah anda. Untuk membuat sajian yang nikmat dan juga lezat tentunya tidak harus selalu menggunakan berbagai macam bahan yang spesial, karena dengan menggunakan bahan yang sederhana ditambah dengan kreatifitas yang tinggi maka hadirlah sebuah masakan yang nikmat dan juga lezat.

Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat nasi goreng dan mencicipi nasi goreng kampung tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep nasi goreng kampung beserta cara pembuatannya yang dapa kita perhatikan bersama.

Resep nasi goreng kampung
Bahan yang dibutuhkan :
1. Nasi putih sebanyak 2 piring
2. Kol sebanyak 2 lembar kemudian iris halus
3. Daun bawang sebanyak 1 batang kemudian iris halus
4. Penyedap rasa ayam sebanyak 1 sdt
5. Kecap manis sebanyak 3 sendok makan
6. Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk bumbu halus :
1. Bawang merah sebanyak 5 siung
2. Bawang putih sebanyak 3 siung
3. Terasi matang sebanyak 1 sendok teh
4. Garam 1 sendok teh

Bahan untuk pelengkap :
1. Daging ayam yang telah digoreng kemudian disuir
2. Telur dadar atau telur mata sapi
3. Bawang goreng
4. Kerupuk
5. Acar

Cara membuat nasi goreng kampung :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menumis bumbu halus hingga matang dan mengeluarkan aroma yang harum, setelah itu masukan nasi putih beserta beberapa bahan lainnya seperti irisan kol dan juga daun bawang. Aduk hingga seluruh bahan tercampur rata kemudian masukan kecap manis beserta penyedap rasa ayam, aduk hingga seluruh bahan tercampur rata dan matang merata, setelah itu masukan suiran daging ayam dan aduk kembali hingga tercampur rata kemudian angkat.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep nasi goreng kampung di atas adalah dengan menyajikan nasi goreng kampung tersebut di atas piring beserta beberapa bahan pelengkap seperti taburan bawang goreng, telur mata sapi atau telur dadar, acar, dan juga kerupuk. Kemudian sajikan nasi goreng kampung selagi hangat, dan resep tersebut dapat disajikan untuk 2 orang.

Resep Nasi Goreng Kampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita