Sabtu, 21 Juni 2014

Resep Nasi Goreng Oriental

Resep nasi goreng oriental mungkin dapat juga dikatakan sebagai salah satu resep masakan China, karena walaupun nasi goreng sendiri merupakan masakan yang dibuat oleh etnis tionghoa, namun hingga saat ini masakan tersebut juga sudah cukup banyak dimodifikasi dan dikembangkan oleh banak pihak. Sehingga tak aneh jika hingga saat ini sudah sangat banyak resep nasi goreng yang tersedia seperti slah satuya adalah resep nasi goreng oriental, yang tentunya juga memiliki perbedaar dan cirikhas tersendiri dari rsep nasi goreng lainnya.

Dan bagi anda yang ingin mencicipi dan membuat sendiri masakan terebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep nasi goreng oriental beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Nasi Goreng Oriental
Bahan yang dibutuhkan :
1. Nasi putih sebanyak 600 gram
2. Telur sebanyak 1 butir kemudian kocok lepas
3. Udang berukuran kecil sebanyak 50 gram kemudian kupas kulitnya dan buang kepalanya
4. Daging ayam sebanyak 100 gram kemudian di fillet dan di potong-potong sesuai selera
5. Bawang putih sebanyak 2 siung kemudian cincang hingga halus
6. Sayuran sebanyak 50 gram (dapat menggunakan beberapa macam sayuan sesuai selera)
7. Kecap ikan sebanyak 1 sdm
8. Garam sebanyak ½ sdt
9. Merica bubuk sebanyak ¼ sdt
10. Kaldu ayam bubuk sebanyak ½ sdt
11. Daun bawang sebanyak 1 batang kemudian iris halus
12. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat nasi goreng oriental :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menumis bawang putih terlebih dahulu hingga mengeluarkan bau harum dengan menggunakan api sedang, setelah itu sisihkan dan masukan telur yang telah di kocok dan urak-arik hingga bubuk. Kemudian masukan daging ayam dan juga udang lalu aduk hingga tercampur rata dan berubah warna, setelah itu masukan sayuran dan masak kembali hingga sayuran menjadi layu.

Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep nasi goreng oriental di atas adalah dengan memasukan nasi dengan beberapa bumbu lainnya seperti kaldu ayam bubuk, merica bubuk, kecap ikan, garam, serta daun bawang kemudian masak hingga matang dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sajikan nasi goreng oriental kreasi anda selagi hangat.

Resep Nasi Goreng Oriental Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita