Minggu, 15 Juni 2014

Resep Soto Bandung Asli

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari resep soto Bandung, maka resep tersebut pada saat ini tentuya sudah sangat mudah untuk ditemukan di berbagai media, seperti salah satunya adalah di berbagai situs ataupun website yang dapat di akses melalui koneksi internet. Soto bandung sendiri merupakan salah satu makanan berkuah yang memang menjadi cirikhas dari kota Bandung, dan makanan tersebut memang sudah sangat terkenal dan disukai oleh banyak kalangan dari berbagai daerah. Untuk menikmatinya tentunya anda pun tidak harus selalu berpergian ke kota kembang tersebut, karena dengan sebuah resep maka anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah.

Dan bagi anda yang ingin bisa membuat makanan berkuah tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep soto Bandung beserta cara pembuatannya yang dapat kita perhatikan bersama.

Resep Soto Bandung
Bahan yang dibutuhkan :
1. Daging sapi sebanyak ½ kg
2. Kacang kedelai sebanyak 200 gram
3. Lobak sebanyak 250 gram (kupas kemudian iris tipis dengan bentuk bulat)
4. Bawang merah sebanyak 50 gram
5. Bawang putih sebanyak 20 gram
6. Serai sebanyak 10 gram
7. Jahe sebanyak 10 gram kemudian memarkan
8. Seledri sebanyak 20 gram kemudian di iris kasar
9. Kecap manis sebanyak 1 sdm
10. Garam secukupnya
11. Dan lada halus secukupnya

Cara membuat soto Bandung :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan merebus daging dalam 2 liter air bersama dengan beberapa bahan lainnya seperti jahe dan juga serai, rebus daging hingga empuk kemudian angkat daging dan potong-potong sesuai dengan selera anda dan pisahkan kaldunya. Langkah selanjutnya adalah dengan merendam kacang kedelai selama beberapa saat setelah itu angkat dan tiriskan, kemudian goreng kacang kedelai tersebut. Haluskan bawang merah dan bawang putih kemudian masukan pada air kaldu lalu didihkan.

Langkah selanjutnya adalah dengan memasukan irisan daging sapi kemudian masukan garam dan juga lada beserta kecap, dan langkah terakhir pembuatan dalam resep soto Bandung adalah dengan memasukan lobak dan didihkan selama kurang lebih 15 menit setelah itu angkat. Sajikan soto dalam kondisi yang masih hangat.

Resep Soto Bandung Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita