Senin, 23 Juni 2014

Resep Sup Ayam Asparagus

Resep sup asparagus yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini merupakan resep sup ayam asparagus, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa sup asparagus sendiri memang kerap dikombinaskan dengan beberapa bahan makanan lainnya seperti jagung dan juga kepiting. Sup asparagus sendiri memang memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga tak heran jika sup asparagus tersebut juga kerap dijadikan sebagai salah satu makanan yang masuk pada menu diet.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui resep dan juga cara membuat sup ayam asparagus, maka di bawah ini adalah sebuah resep sup asparagus beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep sup asparagus
Bahan yang dibutuhkan :
1. Asparagus sebanyak 1 kaleng kemudian potong memanjang
2. Dada ayam kampung sebanyak ½ bagian
3. Mentega sebanyak 1 sendok makan
4. Daun bawang merah sebanyak 4 batang kemudian iris tipis
5. Minyak wijen sebanyak 2 sendok teh
6. Kecap ikan sebanyak 2 sendok makan
7. Jahe yang telah di cincang halus sebanyak 2 sendok teh
8. Bawang putih sebanyak 3 siung kemudian cincang halus
9. Putih telur dari 1 butir telur kemudian kocok dengan campuran sedikit air putih
10. Tepung tapioka sebanyak 3 sendok makan kemudian larutkan dengan air
11. Penyedap rasa ayam sebanyak 1 bungkus
12. Garam sebanyak 1 sendok teh
13. Lada sebanyak ½ sendok teh
14. Air sebanyak 2 liter

Cara membuat sup ayam asparagus :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan merebus dada ayam dengan menggunakan 2 liter air yang telah disediakan hingga daging menjadi lunak, angkat daging ayam tersebut lalu pisahkan air kaldunya dan suir-suir daging ayamnya. Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memasukan penyedap rasa pada air rebusan tersebut dan aduk hingga penyedap larut dan tercampur rata. Sementara itu tumislah jahe dan juga bawang putih dengan menggunakan mentega, kemudian masukan daun bawang dan tumis hingga layu, setelah itu masukanlah kedalam kaldu ayam.

Langkah selanjutnya adalah dengan memasukan asparagus bersamaan dengan bahan lainnya seperti kecap ikan, minyak wijen, lada, dan juga garam, lalu masak hingga mendidih dan bumbu larut dan tercampur rata. Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep sup asparagus di atas adalah dengan menuangkan telur yang tlah di kocok pada rebusan secara perlahan, aduk dengan menggunakan sendok sayur agar telur menjadi seperti serabut panjang. Tuangkan cairan tepung maizena dan aduk hingga menjadi kental dan jangan terlalu lama, angkat dan sajikan selagi panas.

Resep Sup Ayam Asparagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita