Senin, 23 Juni 2014

Resep Sup Kimlo Enak

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari resep sup kimlo, maka sebenarnya resep tersebut sudah dapat anda temukan di berbagai media dan tidak haru selalu ditemukan di buku-buku yng mengulas resep masakan saja. Ya, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini memang membuat berbagai macam informasi lebih mudah di dapatkan di internet, seperti salah satunya adalah berbagai macam resep masakan yang sudah banyak di ulas di berbagai situs ataupun website di internet.

Dan bagi anda yang pada sat ini ingin bisa membuat sup tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah resep sup kimlo beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Sup Kimlo
Bahan yang dibutuhkan :
1. Paha ayam sebanyak 2 buah kemudian rebus dan potong kotak bagian dagingnya
2. Kaldu ayam sebanyak 1.5 liter
3. Bakso ikan sebanyak 5 buah kemudian potong sesuai selera
4. Wortel sebanyak 2 buah kemudian potong sesuai selera
5. Jamur kuping sebanyak 3 buah lalu rendam dengan air panas dan dipotong sesuai selera
6. Sedap malam sebanyak 30 gram kemudian di ikat
7. Soun sebanyak 75 gram seduh dengan air panas lalu tiriskan
8. Bawang putih sebanyak 3 siung kemudian iris atau dapat dicincang
9. Jahe sebesar 2 cm lalu memarkan
10. Kecap ikan sebanyak 1 sdm
11. Kecap asin sebanyak 2 sdt
12. Garam sebanyak ½ sdm
13. Gula pasir sebanyak ½ sdt
14. Merica sebanyak ¼ sdt
15. Seledri sebanyak 2 batang kemudian di ikat
16. Minyak goreng sebanyak ½ sdm

Cara membuat sup kimlo :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menumis jahe dan juga bawang putih hingga layu dan mengeluarkan aroma yang harum, setelah itu masukan kedalam kaldu ayam dan rebus, masukan seledri dan aduk hingga seluruh bahan tercampur rata. Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memasukan bakso ikan, daging ayam, dan juga wortel, lalu masak hingga mendidih. Setelah mendidih, masukan sedap malam dan juga jamur kuping dan aduk hingga merata.

Langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan kecap ikan, merica bubuk, garam, kecap asin, dan juga dula pasir, aduk hingga merata dan seluruh bahan tercampur rata. Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep sup kimlo di atas adalah dengan memasukan soun aduk rata selama sebentar hingga mendidih, angkat sup kimlo dan sajikan selagi hangat.

Resep Sup Kimlo Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita