Selasa, 24 Juni 2014

Resep Sup Kacang Merah

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari sebuah resep sup kacang merah, maka sebenarnya resep tersebut sudah bisa anda dapatkan dengan mudah selain di berbagai buku resep masakan. Ya, karena pada saat ini tentunya perlu anda semua ketahui bahwa di berbagai situs atau website sendiri memang sudah terdapat cukup banyak yang mengulas tentang resep masakan, karena dengan pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini memang telah membuat kita lebih mudah dalam melakukan berbagai macam hal. Sup kacang merah sendiri memang merupakan salah satu makanan berkuah yang hingga saat ini disukai oeh banyak kalangan.

Hal tersebut tentu saja karena selain rasanya yang memang lezat, sup kacang merah sendiri memang memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi, sehingga tentu tak heran jika hingga sat ini masih banyak orang yang menyukainya. Dan bagi anda yang ingin bisa membuatnya, maka di bawah ini adalah sebuah resep sup kacang merah beserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Resep Sup Kacang Merah
Bahan yang dibutuhkan :
1. Kacang merah sebanyak 200 gram kemudian rendam selama satu malam
2. Kaldu ayam sebanyak 1 liter
3. Dada ayam sebanyak 100 gram
4. Bawang bombay sebanyak 50 gram
5. Bawang putih sebanyak 2 siung kemudian cincang hingga halus
6. Tomat sebanyak 2 buah kemudian potong dengan ukuran yang kecil
7. Daun bawang sebanyak 1 batang kemudian potong kasar
8. Saus tomat sebanyak 2 sendok makan
9. Garam sebanyak 1 sendok makan
10. Gula pasir sebanyak 1 sendok teh
11. Merica bubuk sebanyak ½ sendok teh
12. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat sup kacang merah :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan merebus kacang merah hingga empuk setelah itu sisihkan, kemudian rebus juga ayam hingga empuk dan potong bentuk dadu kecil. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menumis bawang putih beserta bawang bombay hingga mengeluarkan aroma yang harum, masukan saus tomat dan juga tomat lalu aduk hingga semuanya merata. Angkat tumisan tersebut dan masukan pada kaldu ayam, setelah panaskan dan biarkan hingga mendidih.

Setelah mendidih, masukan merica bubuk, garam, dan juga gula pasir lalu aduk hingga sarut dan merata. Dan langkah terakhir pembuatan dalam resep sup kacang merah di atas adalah dengan memasukan kacang merah dan juga potongan ayam kedalam kaldu, masak hingga kuah mengental setelah itu angkatlah dan sajikan selagi hangat.

Resep Sup Kacang Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita